Wednesday 8 June 2011

Put make up on face makes happy!

Waktu tahun lalu saya pulang lagi ke Indonesia, seperti biasa saya selalu menyempatkan diri untuk bertemu dengan sahabat-sahabat lama. Dan pastinya, setiap kali mempunyai occasion yang menurut saya special, saya selalu mempersiapkan diri saya untuk tampil cantik dan menarik. Dan saya mulai membayangkan akan merias wajah saya dengan sapuan warna apa.
Untuk saya, memberikan riasan pada wajah adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Saya bisa berekspresi dengan warna dan juga style make up sesuai dengan mood saya pada saat itu.

Dan ketika saya tiba, semua sahabat telah tiba ditempat dan salah satu sahabat saya langsung berkomentar ketika melihat saya datang : "tuh, tuh si bencong dandanannya pasti kinclong bener"... Glegggg...saya sempat kagok ketika mendenger sudden comment tersebut karena tidak menyangka akan mendengar "teguran" seperti itu. Karena saya berfikir berhias diri adalah sesuatu yang normal dan pada saat itu saya merasa riasan wajah saya sangatlah wajar dan tidak terlihat over. Memang sih, diantara sahabat-sahabat sayalah yang lebih sering berhias diri (ada juga sih satu sahabat yang kalau sudah didandanin pasti super tebal karen kerjaannya jadi presenter TV :). Tapi untunglah sahabat saya yang lainnya memberikan komen positif dengan mengatakan : "ya biarin aja kali, orang dianya suka dandan"... hmmm...ya benar, pada saat itu saya berpikir, is that a problem if I love to put make up on my face to make my self happy?"... Saya pikir sah-sah saja selama itu tidak menggangu orang lain, so why should I bother?...

Untuk saya menyapukan riasan diwajah sama seperti dengan berseni. Saya senang sekali mencoba untuk berkreasi dengan melihat tutorial cara menghias wajah melalui youtube untuk sekedar mencari inspirasi. Tidak hanya riasan untuk menjadikan wajah terlihat lebih cantik yang membuat saya tertarik, tapi juga riasan-riasan unik yang bisa dicoba ketika ada special occasian seperti Hallowen. Kadang-kadang, ketika teman saya datang ke rumah, tiba-tiba muncul saja ide saya untuk merias wajah teman saya dan untungnya mereka tidak pernah menolak untuk dijadikan bahan percobaan :). Dan ketika hasil eksperimen saya terlihat cool rasanya ada kepuasan tersendiri yang membuat saya bahagia.

Dan ternyata untuk membuat riasan wajah sempurna tidak selalu dengan modal mahal, seperti alat-alat make up yang harganya selangit. Yang terpenting kita mengenal karakter wajah kita sendiri dan berani mencoba mencampurkan riasan-riasan warna make up. Awalnya kita memang akan merasa kagok atau aneh ketika melihat wajah kita terlihat berbeda dari biasanya setelah bermake up, tapi jika lakukan terus menerus kita akan mengerti make up seperti apa yang sesuai dengan wajah dan kepribadian kita.

Bagi saya, memberikan sentuhan warna di wajah adalah salah satu bentuk dari ketertarikan saya pada bidang seni dan keindahan. Bukan hanya sekedar ingin membuat saya terlihat menarik untuk dipandang, tapi juga untuk memberikan penghargaan pada diri saya sendiri dan membuat suami saya tetap bangga melihat istrinya terlihat cantik :)

                                                   Make up theme : disco 80s

                                                        Make up theme : disco 80s

                                                        Make up theme : classic horor


                                                       Make up theme : soft

1 comment: