Wednesday 4 February 2015

Bersahabat dengan setrikaan

Kalau saya ditanya pekerjaan rumah tangga apa yang paling disukai. Jawabnya adalah : MENYETRIKA!

Ya, ya saya tahu, banyak dari kalian yang langsung protes. Banyak yang langsung gak terima dan gak setuju kalau menyetrika adalah pekerjaan rumah tangga yang menyenangkan. Menyetrika buat banyak orang adalah pekerjaan rumah tangga yang paling membosankan. Tapi ya itu sih untuk kalian. Untuk saya beda lagi. 

Kenapa saya suka menyetrika?

1. Si tengah dan si bungsu jarang banget pengen dekat-dekat dengan ibunya kalau lagi menyetrika. Lain cerita kalau ibu lagi masak atau bersih-bersih rumah. Semuanya udah kaya laron liat lampu terang. Ibu pasti dibuntutin dan selalu pengen copy paste semua yang lagi ibu kerjain. Bikin ribet ibu kalau lagi gak punya banyak waktu dan sering bikin ibu akhirnya jadi tegangan tinggi. 

Mungkin karena menyetrika kurang menantang untuk mereka, karena ibu cuma sibuk dengan baju-baju dan cuma pegang setrikaan bolak balik sampe belek. 

Gak seperti masak dan bersih-bersih rumah yang printil-printilnya banyak banget. Ada air, ada lap, ada ngaduk-ngaduk, ada ngelap-ngelap, ada potong-potong. Pokoknya buat mereka kalau ibu lagi nyetrika gak seru aja. 

2. Biasanya si tengah dan si bungsu langsung mendadak akur kalau ibunya lagi menyetrika karena mereka mau gak mau harus main bareng biar lebih seru. Walau sesekali mereka datang minta dipakein syal buat jadi princess atau minta dikepangin rambutnya tapi selebihnya mereka bisa main bareng tanpa ganggu ibu.

3. Kalau ibu udah bisa "bebas" dari gangguan dua bocah ini artinya sama dengan ibu punya "me time". Biasanya ibu pikirannya lebih clear. Biasanya ibu jadi bisa ngobrol banyak sama diri sendiri. Bisa refleksi diri sendiri. Dan mendadak ibu jadi punya banyak ide :)

Lalu ibupun menjadi drama queen dan merasa kalau setrikaan adalah sahabat yang pas di saat "me time" :)

Jadi untuk yang ribet cari ide pengen pergi keluar rumah buat me time, coba deh temenan sama setrikaan seperti saya, gak ribet mesti mikirin mau kemana, gak ngeluarin duit, gak mesti bingung mau pake baju apa dan bisa dilakukan kapan aja...hihihi...

Masih protes juga?...gak apa-apa, protes aja...palingan bentar lagi yang protes bakalan kencan juga sama setrikaan kan?...iyakan? iya dong? iya deh...:p (ngomong-ngomong dapat salam tuh dari cucian seember...)






1 comment: